Hasil Liga Champions, Real Madrid Menang Telak di Kandang Juventus

ituberita – Langkah Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions terbuka. Pada laga perempat final pertama di Stadion Allianz,

Real Madrid menang telak atas tuan rumah Juventus, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.  Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. Gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-3, 64′) dan Marcelo (72′).

Kemenangan 3-0 ini membuat Real Madrid, di atas kertas, sudah pasti lolos ke semifinal. Berdasar sejarah dalam 199 kesempatan sebelumnya, tim tandang yang menang tiga gol tanpa balas, selalu bisa lolos ke babak selanjutnya.

Dilansir BolaSport.com dari UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 52 persen. Dari segi peluang, Los Blancos mempunyai 14 yang enam di antaranya tepat sasaran. Adapun Juventus memiliki 12 kesempatan, cuma dua on target.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Real Madrid langsung mengemas gol pada menit ke-3. Menerima operan datar Isco dari sisi kanan pertahanan Juventus, Cristiano Ronaldo menyambut bola dengan sontekan. Pasukan Zinedine Zidane memimpin 1-0.

Menurut catatan Opta Jose, gol ini merupakan lesakan terkilat (2 menit, 47 detik) Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions!  Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Cristiano Ronaldo cs tidak mengendurkan gempuran. Hasilnya, Ronaldo mengemas gol keduanya pada menit ke-64.

Ronaldo sukses mengonversi umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto menawan untuk membawa Real Madrid unggul 2-0.

Berselang dua menit, Juventus harus bermain dengan 10 pemain. Penyerang I Bianconeri, Paulo Dybala, menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah seusai mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Dani Carvajal.

Kaki Dybala mengenai perut Carvajal sehingga wasit Cuneyt Cakir tak ragu mengusir pemain Juventus itu.

Pada menit ke-72, giliran Marcelo yang menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Mendapat sodoran matang dari Cristiano Ronaldo, Marcelo mengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong. Real Madrid memimpin tiga gol tanpa balas. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus akan bergulir di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB.

Juventus 0-3 Real Madrid (Cristiano Ronaldo 3′, 64′, Marcelo 72′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-1-1): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 22-Kwadwo Asamoah (17-Mario Mandzukic 69′); 6-Sami Khedira (7-Juan Cuadrado 75′), 11-Douglas Costa (14-Blaise Matuidi 69′), 12-Alex Sandro, 30-Rodrigo Bentancur; 10-Paulo Dybala; 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo Vieira; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 10-Luka Modric (23-Mateo Kovacic 82′); 22-Isco Alarcon (20-Marco Asensio 75′); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (17-Lucas Vazquez 59′)

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *