Diklaim Sedan Bisnis Paling Sukses, Berapa Populasi BMW Seri 5?

Ituberita  Salah satu sedan mewah BMW, Seri 5, diklaim sebagai sedan bisnis paling sukses. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan mobil asal Jerman ini dari generasi pertama hingga generasi ketujuh.

Dijelaskan Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, penjualan secara global BMW Seri 5 dari generasi pertama hingga kini sudah mencapai 7,9 juta unit.

Bahkan generasi keenam (sebelum generasi saat ini) sudah terjual 2,2 juta unit. Jadi jika dilihat dari penjualan, mobil ini memang memiliki jejak yang sangat sukses,” papar Jodie saat berbincang dengan wartawan di Sunter, Jakarta Utara, belum lama ini.

Kesuksesan BMW Seri 5 ini memang didukung dengan beragam inovasi dan teknologi yang tersemat di mobil tersebut. Bahkan, untuk generasi ketujuh, mobil yang dibanderol mulai Rp 1,149 miliar off the road tersemat fitur yang cukup canggih, yaitu BMW Park Assist.

“Kalau dilihat sejarahnya, BMW yang diproduksi secara lokal pertama kali BMW Seri 5 sejak tahun 1974. Dan pada saat itu sudah ditangani Gaya Motor, walaupun saat itu namanya berbeda,” tambahnya.

Untuk diketahui, all-new BMW 530i dipersenjatai mesin bensin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS, high precision injection. Hasilnya berkekuatan 252 Tk dengan torsi 350 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan.

Menyoal harga, all new BMW 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara all new BMW 530i M Sport Rp 1,379 miliar. Harga berstatus off the road Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *