London Taxi’ Mendarat di Australia

Ituberita – Warga Australia sebentar lagi bisa menggunakan transportasi umum black cab yang terkenal di Inggris. Hal ini lantaran produsen automotif Geely mulai memasarkan produk taksi TX4S untuk Australia dan Selandia Baru.

Geely akan memasok sedikitnya 1.000 unit taksi ikonik itu selama lima tahun ke depan. Mobil taksi ini akan digunakan oleh perusahaan taksi di kota-kota besar Australia dan Selandia Baru. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (1/4/2016).

Kontrak untuk menyuplai Geely TX4S untuk 10 tahun ke depan dengan nilai transaksi AUD62 juta atau sekira Rp626,81 miliar telah diteken. Dana tersebut akan dipakai untuk mengembangkan pabrik untuk memproduksi Geely TX4S di Ansty, Inggris.

Pabrik tersebut nantinya bisa memproduksi 36 ribu unit kendaraan Geely dalam berbagai model setiap tahunnya. Jumlah tersebut lebih banyak 10 kali lipat dibandingkan dengan kondisi saat ini.

Diketahui, sebanyak 100 unit taksi ikonik ini sudah mulai beroperasi dan bisa dinikmati warga Perth. Taksi Geely TX4S akan beroperasi di Canberra, Wollongong, dan the South Coast. Mobil dengan desain ‘London Taxi’ ini juga akan melayani kebutuhan khusus semisal kendaraan pernikahan, antar-jemput bandara, berkeliling kota, dan acara khusus perusahaan atau instansi.(Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *