Memanfaatkan Isu Rendang Crispy, Iklan Ayam Goreng di Malaysia Ini Tuai Pujian

ituberita – Selain membuat geram sebagian besar warganet di Asia Tenggara, isu rendang crispy ternyata mampu dilihat sebagai sebuah peluang bisnis yang baik.

Hal itu disadari dengan cepat oleh jaringan restoran cepat saji KFC di Malaysia, yang langsung mengeluarkan tagline ‘Not Rendang‘ — bukan rendang — pada kampanye iklan ayam goreng racikannya paling baru.

Dikutip dari South China Morning Post pada Kamis (5/4/2018), KFC Malaysia mengunggah sebuah foto di Instagram, yang menunjukkan satu ember ayam goreng dengan latar belakang api yang menyala-nyala.

Judul foto itu berbunyi ‘Bukan Rendang’, yang disertai dengan tulisan : “Satu-satunya yang seharusnya renyah adalah ayam goreng kami”.

Jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu, juga turut mengucapkan selamat kepada kontestan Master Chef Inggris, Zaleha Kadir Olpin, yang tereliminasi setelah dikritik rendang ayam buatannya kurang renyah (crispy).

Pengguna Instagram mengatakan bahwa jika seseorang menginginkan ayam goreng renyah, maka yang terbaik adalah mengingat KFC.

Akun Sofysodikin7 mengatakan ayam goreng KFC sebagai ‘crispy-est!’

#wedontwantcrispyrendang #onlycrispyKFC,” tulisnya.

Sebelumnya, mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohamad juga menanggapi isu rendang crispy tersebut di Twitter

Ia mentautkan kicauannya tersebut ke salah juri Master Chef Inggris, dengan berkata: “Mungkin Anda membingungkan ayam rendang dengan ayam goreng KFC.”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *