Terpesona 2 Tingkat Air Terjun Barubu di Pasangkayu Sulawesi Barat

ituberita – menjadi salah satu daerah di Indonesia yang belum begitu populer. Mendengar namanya pasti Anda akan merasa asing, karena memang Kabupaten Pasangkayu tidak sepopuler daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Namun, soal destinasi wisata, kabupaten yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ada cukup banyak pilihannya jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Kabupaten Pasangkayu. Beberapa di antaranya ada Pantai Pasangkayu, Pantai Cinoki, Air Terjun Kaluku Nangka, Goa Lawah, dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang masih terbilang perawan serta jarang diketahui wisatawan.

Jika Anda melancong ke Pasangkayu kunjungilah salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki kabupaten tersebut, namanya Air Terjun Barubu. Air terjun yang berada di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ini, memiliki banyak keistimewaan yang tidak akan membuat para pelancong kecewa setelah datang berkunjung.

Saat berada di Air Terjun Barubu pada siang hari, para wisatawan akan melihat air terjun yang terpancur dari dua pancuran yang berbeda tingginya. Air berkilauan diterpa sinar matahari. Airnya terhempas dari atas ke bawah dan mengalir, yang suaranya memberikan efek ketenangan bagi wisatawan.

Selain itu, tinggi air terjun yang sekira 25 meter itu juga mampu menyejukkan pandangan mata dan menyegarkan tubuh yang lelah. Para wisatawan bisa pula berendam atau bermain air dengan berenang-renang kecil di kolam pemandian yang ada di bawah air terjun.

Letak Air Terjun Barubu dengan desa terdekat hanya sekira 70 meter. Namun, bila dari Jalan Poros jaraknya sekira 10 kilometer. Para wisatawan yang hendak menuju air terjun harus berhati-hati, karena jalan yang dilewati berlubang, sehingga membutuhkan perhatian lebih ketika melintas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *