Xiaomi Mi 7 Bakal Ikuti Vivo Apex?

ituberita – Lewat smartphone konsep bernama Apex, Vivo menjadi pabrikan gadget pertama di dunia yang menerapkan fitur under-display fingerprint scanner, di mana pemindai sidik jari ditanamkan di layar.

Walhasil, Apex tak perlu menyediakan tempat khusus untuk pemindai sidik jari seperti di punggung. Penggunanya cukuo menyentuh bagian layar ponsel tersebut untuk melakukan input sidik jari.

Xiaomi pun agaknya tak mau ketinggalan. Belakangan beredar kabar bahwa calon flagship pabrikan asal China itu, Mi 7, bakal turut dibekali dengan under-display fingerprint scanner.

Indikasi tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, ketika menanggapi seorang pengguna forum Weibo yang bercanda bahwa Mi 7 mungkin bakal memiliki pemindai sidik jari di layar.
Lei Jun dengan tegas menjawab bahwa Mi 7 memang akan memiliki fitur tersebut.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Xiaomi bakal merilis dua flagship baru, yakni Mi 7 dan Mi 7 Plus. Spesifikasi keduanya antara lain mencakup chip Snapdragon 845, dual-camera 16 megapiksel, facial recognition, dan baterai 3.400 mAh dengan wireless charging.

Bocoran firmware dari Mi 7 Plus (dengan kodenama Ursa) mengindikasikan bahw aperangkat tersebut bakal memiliki under-display fingerprint scanner. Boleh jadi, fitur ini hanya akan hadir di Mi 7 Plus dan absen dari Mi 7.

Benarkah demikian? Jawabannya mungkin akan bisa diketahui saat peluncuran Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus yang diprediksi bakal digelar pada Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *